Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?
Hanya Rp 5.000/bln ( Pasang Iklan Bunner Disini )
  • Akar Pasak Bumi
  • Akar Pasak Bumi

Daftar isi Posting

Polemik Calon Ketua PSSI

Video Youtube metro tv (demo penolakan nurdin halid)


PSSI Jatim Dukung Nurdin Halid

 



Surabaya - Ketua PSSI Pengda Jawa Timur Haruna Soemitro menganggap wajar desakan Nurdin untuk mundur. Namun ia mendukung ketua umumnya itu bertahan sampai 2011 dan belum melihat ada calon pengganti yang signifikan.
"Kalau desakan itu boleh-boleh saja. Tapi kalau sampai Pak Nurdin benar-benar mundur, maka dia tidak gentleman karena beliau 'kan diberi amanah tanggung jawab oleh negara dan masyarakat.
Jadi, kalau mundur berarti beliau lari dari amanah itu," urai Haruna kepada detiksurabaya.com, Jumat (27/3/2010).

"Lagipula, siapa yang bisa jamin kalau Nurdin mundur sekarang, terus prestasi sepakbola kita menjadi baik," tambahnya. Terkait beberapa nama yang dimunculkan sebagai kandidat ketua umum baru PSSI, Haruna juga berharap figur-figur itu muncul dengan tegas.

"Belum ada calon yang signifikan," ujarnya. "Semuanya masih malu-malu padahal mau. Dan boleh dibilang lempar batu sembunyi tangan." "Jangan sampai mereka dipilih karena banyak yang memilih, padahal tidak mau. Tapi saat ini tidak satu pun yang berani keluar dan bilang, Indonesia akan menjuarai SEA Games atau juara Piala Asia, misalnya. (Orang) Itu sekarang tidak ada," pungkasnya. ( bdh / a2s )

Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda! KONI Pamekasan Tolak Pencalonan Nurdin Halid

Demo penolakan pencalonan nurdin Halik



Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pamekasan, Mohammad Yasir Aziz, menyatakan menolak pencalonan Nurdin Halid sebagai Ketua Umum PSSI 2011-2015.

"Secara pribadi saya memang tidak setuju PSSI ini dipimpin oleh mantan narapida," kata Mohammad Yasir Aziz di Madura, Jawa Timur, Rabu (23/2).

Yasir mengemukakan hal ini menanggapi hasil seleksi Komite Pemilihan PSSI yang hanya meloloskan Nurdin Halid dan Nirwan Bakrie. Nurdin Halid tetap bersikukuh maju sebagai calon ketua umum PSSI, meski organisasi yang dipimpinnya selama ini terindikasi penuh kecurangan.

"Seperti praktik kasus suap untuk meloloskan tim tertentu," kata Yasir memberikan contoh kecurangan yang dilakukan Nurdin. Sebagai pegiat olahraga, kata Yasir, pihaknya menginginkan seleksi tim olahraga seperti sepakbola itu berlangsung dengan jujur dan transparan. "Jika Nurdin Halid yang selama ini bermasalah masih bersikukuh mencalonkan diri sebagai ketua umum PSSI, bagaimana masa depan sepakbola di negeri ini," katanya menambahkan.

Ketua KONI Pamekasan ini juga mendukung gerakan masyarakat Jawa Timur yang tergabung dalam Masyarakat Pencinta Bola (MPB) Jatim kembali melanjutkan aksi demo di depan kantor PSSI Jatim di Surabaya untuk menolak Nurdin Halid.

"Kami berharap tim seleksi pencalonan ketua umum PSSI membuka ruang bagi pihak-pihak yang benar-benar ingin memperbaiki dunia sepakbola untuk memperkuat timnas," katanya. menjelaskan. Demo penolakan pencalonan nurdin Halik  

Liputan6.com, Padang: Unjukrasa menentang kepemimpinan Nurdin Halid di PSSI meluas.
 Ratusan orang di berbagai tempat di Tanah Air menggelar aksi penolakan pencalonan Nurdin Halid di bursa Ketua Umum PSSI untuk periode mendatang.

Mereka mengaku khawatir Nurdin membuat persepakbolaan Indonesia kian terpuruk bila kembali terpilih sebagai Ketua Umum PSSI. Para suporter klub Sepakbola Semen Padang di Sumatera Barat misalnya, dari pantauan SCTV, Rabu (23/2), aksi penolakan dilakukan dengan menginjak-injak poster Nurdin. Aksi protes itu dilakukan lantaran panitia dinilai tidak fair dalam pemilihan calon Ketua Umum PSSI.

Bersama Nirwan Bakrie, Nurdin Halid lolos sebagai kandidat Ketua Umum PSSI mendatang. Padahal selama kepemimpinannya, massa menilai tak ada prestasi yang ditorehkan Tim Nasional Indonesia. Hal serupa ditemui di Semarang, Jawa Tengah.

Sejumlah pemuda yang tergabung dalam Komunitas Pecinta Bola dan Gerakan Pemuda Nusantara menginjak-injak gambar Ketua Umum PSSI itu. Tak hanya itu, massa juga meluapkan protesnya dengan menyegel Kantor Pengurus Daerah PSSI Jawa Tengah di kawasan Stadion Citarum, Semarang. Massa menilai PSSI tidak menunjukkan kemajuan sedikit pun. Bahkan oleh Nurdin Halid, PSSI dibawa sebagai organisasi yang sarat dengan praktek mafia dan korupsi. Selain menolak sosok Nurdin Halid, massa juga meminta mereformasi total kepengurusan PSSI dan mendesak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengaudit keuangan PSSI.

Aksi lebih keras dilakukan pencinta sepakbola di Surabaya, Jawa Timur. Mereka mendeklarasikan kepengurusan PSSI tandingan dengan mengubah Kantor PSSI Jatim menjadi Sekretariat PSSI Tandingan Jawa Timur. Selain itu, massa juga beramai-ramai mendaftar sebagai anggota aktif PSSI Tandingan, Dengan demikian, gelombang protes terhadap kepemimpinan Nurdin Halid diperkirakan akan terus bergulir. Pasalnya, ratusan pecinta bola dari berbagai tempat di Tanah Air telah berangkat ke Jakarta untuk berunjuk rasa di Kantor PSSI Pusat. (BJK/Vin)

0 komentar:

:f :D :x B-) b-( :@ x( :? ;;)
:-B :| :)) :(( =(( :s :-j :-p

Poskan Komentar

Kami mohon bantuannya, agar anda memberikan komentar, komentar yang baik dan membangun, mencerminkan kepribadian diri.