Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?
Hanya Rp 5.000/bln ( Pasang Iklan Bunner Disini )
  • Akar Pasak Bumi
  • Akar Pasak Bumi

Daftar isi Posting

Cara Tambah Massa Otot


 



Saat ini banyak cara untuk meningkatkan massa otot, namun hanya 10 yang penting. Dengan kata lain program ini bisa menjamin suksesnya program Anda dalam membangun otot yang optimal.









1. Latihan Beban Latihan beban biasanya menggunakan alat dengan tingkat variasi yang berbeda.
Kekuatan dan daya tahan otot dapat dibentuk melalui mekanisme “free weights” seperti menggunakan barbell atau dumbbell, mesin fitness baik dengan menggunakan kabel dan katrol untuk membantu mengangkat beban.
Untuk membesarkan otot, ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Pertama adalah dengan melatih otot dengan beban yang “berat”. Berat disini adalah jumlah beban yang menantang (mampu diangkat). Atau dengan kata lain maksimum bisa melakukan pengulangan atau repetisi 4-8 kali. Untuk peningkatan massa otot, mengangkat beban yang ringan (jika kita mampu mengangkat 10-15 repetisi) tidak dianjurkan. Dengan beban berat dan repetisi yang rendah akan membuat tekanan lebih pada otot dan memberikan stimulasi lebih ke serabut otot (muscle fibers); serabut otot berkembang akan menyebabkan pertumbuhan massa otot.

2. Makan makanan berkalori lebih banyak
Peningkatan massa otot secara tidak langsung akan meningkatkan berat badan. Dengan demikian, Anda harus merubah pola makan. Jika Anda tidak makan cukup kalori, berat badan anda tidak akan pernah bertambah, apapun yang anda lakukan. Untuk membangun otot, anda harus memakan kalori lebih banyak daripada yang dibakar oleh tubuh (surplus kalori). Kalori ekstra dibutuhkan untuk memperbaiki serat otot yang rusak akibat latihan dan membangun serat baru.
Makan, tentu saja tidak berarti makan apa saja. Semua kalori tidak sama untuk tiap makanan. Misal jika kita membutuhkan 2000 kalori perhari untuk meningkatkan massa otot, bukan berarti kita makan 4 kantong keripik kentang…..Tidak seperti itu. Nutrisi yang tepat sangat penting untuk membangun otot.

3. Makan protein lebih banyak
Tanpa protein, tubuh kita tidak akan bisa membangun otot. Karbohidrat digunakan sebagai energi untuk tubuh, sedangkan protein menyediakan asam amino yang dibutuhkan untuk membangun dan memperbaiki serat otot. Untuk pertumbuhan otot, karbohidrat tidak sepenting protein dan lemak. Latihan yang intensif membutuhkan asam amino yang lebih tinggi. Untuk membangun otot, paling tidak kita harus mengkonsumsi 2gram protein per-kilogram berat badan.


4. Makan lebih sering
Untuk meningkatkan berat badan, kita harus makan sejumlah kalori. Makan sering dengan jumlah yang cukup lebih baik dari pada makan sedikit tapi berjumlah besar. Makan jumlah besar berdampak pada penumpukan lemak di tubuh.
Teknik yang baik digunakan adalah mengurangi ukuran makan dan meningkatkan frekuensi makan. Membagi kalori dalam jumlah yang sedikit melalui porsi yang sedikit akan mengakibatkan penyerapan makanan dan pemanfaatan nutrien menjadi lebih optimal.

5. Makan lebih banyak lemak
Untuk mendukung pertumbuhan massa otot, lemak yang dimakan harus kategori rendah lemak (low fat). Banyak orang berpikir makan lemak akan membuat tubuh kita berlemak. Pandangan tersebut adalah salah….
Lemak yang harus dihindari adalah lemak jenuh yang menyebabkan penyakit jantung koroner. Yang harus ditingkatkan adalah lemak tak jenuh atau Essential Fatty Acids (EFAs). EFA akan membantu peningkatan produksi testosterone, mencegah otot rusak, membantu meningkatkan level HDL (kolesterol baik) dan membantu produksi hormon lainnya.

6. Minum air lebih banyak.
Agar otot tidak dehidrasi, kita harus banyak minum air. Jika kita latihan terlalu keras potensi dehidrasi sangat mungkin terjadi. Jika terjadi dehidrasi maka otot membutuhkan waktu lebih lama untuk perbaikan.
Dengan minum air yang cukup, tidak hanya peredaran darah yang lancar tetapi juga membantu mengeluarkan toksin dari dalam tubuh. Protein menciptakan proses metabolisme dan membuangnya dalam bentuk cairan. Tanpa air yang cukup, ginjal juga tidak mampu bekerja efisien mengeluarkan air tersebut.

7. Mengkonsumsi Multi-Vitamin
Vitamin bukanlah hal yang utama. Vitamin adalah suplemen. Sebaiknya konsumsi vitamin yang tidak mampu diproduksi oleh tubuh.
Banyak pabrikan yang menambahkan segala unsur dalam merk vitaminnya. Hal ini tidak penting karena multivitamin yang dibutuhkan (minimum) hanya vitamin A, B-kompleks, C, D, E, K dan mineral (kalsium, magnesium, zinc, iodine, selenium, dan besi). Kaum pria sebaiknya menghindari vitamin yang mengandung besi (iron). Besi dibutuhkan untuk wanita yang sedang masa menstruasi.

8. Mengkonsumsi Antioxidants
Antioksidan seperti vitamin A, C, E, Glutathione, Glutamine dan Selenium adalah penting untuk menjaga tubuh kita dari radikal bebas.

9. Istirahat lebih banyak.
Jika kita tidak istirahat maka otot kita tidak akan tumbuh….Mudah kan…
Otot tumbuh bukan di tempat fitness melainkan sewaktu kita tidur (istirahat)

10. Lakukan dengan Konsisten
OK, jika kita ingin mengetahui kunci untuk peningkatan massa otot dengan cepat??? Jawabannya adalah KONSISTEN
Anda bisa melakukan diet, latihan beban dengan instruktur yang berpengalaman, jadwal yang lengkap, alat yang canggih tapi jika tidak konsisten…semua tidak ada artinya….

9 komentar:

Anonim mengatakan...

cheap celine handbags for cheap
There is certainly a great deal to find out about this topic.
I like all of the points you've made.

Anonim mengatakan...

Hi, I log on to your blogs on a regular basis. Your
writing style is witty, keep it up!

My site ... california king bedroom sets for sale

Anonim mengatakan...

Excellent blog here! Also your web site loads up very fast!

What host are you using? Can I get your affiliate link to your host?
I wish my website loaded up as fast as yours lol

Here is my webpage :: Central London Escorts ()

Anonim mengatakan...

Always keep open the option that you will consult with a dermatologist about your specific case.
The THC (chemical found in smoking weed) may not be physically addictive, but try telling that to your body when you need a
suppressant to calm your nerves. This approach seems
a little too extreme for me, but it may be something that someone
with severe acne would want to consider.

Here is my blog post; top eleven hack tool

Anonim mengatakan...

I read this paragraph completely about the difference of newest
and previous technologies, it's remarkable article.


Feel free to visit my weblog - there's been a problem

Anonim mengatakan...

Hello There. I found your weblog using msn. That is an extremely well written article.
I'll be sure to bookmark it and return to read more
of your helpful info. Thanks for the post. I'll definitely comeback.


my site Raspberry Ketone Blast

Anonim mengatakan...

Super Citri - Max is an appetite suppressant, which helps reduce fat production without stimulating the nervous
system. All of these medicines could thus be applied transdermally (via the skin) instead
of being ingested by mouth or injected. The safe and successful clinical trials have prompted doctors to recommend Vitoslim as a fat
reduction pill.

Feel free to surf to my web site eating healthy on the go

Anonim mengatakan...

I've been surfing online greater than 3 hours nowadays, but I by no means found any attention-grabbing article like yours.
It is beautiful value enough for me. In my view, if all webmasters and bloggers made
good content as you probably did, the internet will probably be a lot
more useful than ever before.

Here is my web-site - divorce attorney fayetteville nc

Unknown mengatakan...

Oakley crosshair OO4044 has taken over from the classic square wire 2.0, which was a single bridge oakley sunglasses similar to oakley safety glasses Oakley Crosshair 2, but slightly smaller.Oakley Crosshair 2.0 OO4044 is available as a prescription sunglasses with a vision options -4.00 to +2.00 and now launched in the new digital varifocal lens design.Oakley Crosshair 2.0 has one year Oakley warranty. Sunglasses-direct delivers all sunglasses free in the UK.Oakley Gascan sunglasses have HIGH DEFINITION OPTICS amalgamates patented optics and PLUTONITE lens material that provides 100% UV filtering and unequalled impact protection.Two lenses are cropped from the arch of a single lens shield, then put in the frame to keep the original, continuous contour. The look is so unrivalled, oakley eye glasses Oakley customized its Oakley icon logo just for these sunglasses.Gascan Sunglasses are lightweight O MATTER frame material offers excellent comfort. Peripheral vision is optimum by XYZ OPTICS?, an innovation that maintains sight clarity at all angles of view. Impact protection meets special standards, and the Three-Point Fit retains the lenses in exact optical position. True metal icons sign this Oakley original.
The Oakley Pit Bull oakley retail store has High Definition Optics? (HDO?) for optical precision and performance and a full 8.75 base lens curvature which extends your peripheral view and offers enhanced side protection. 100% UV filtering,

:f :D :x B-) b-( :@ x( :? ;;)
:-B :| :)) :(( =(( :s :-j :-p

Posting Komentar

Kami mohon bantuannya, agar anda memberikan komentar, komentar yang baik dan membangun, mencerminkan kepribadian diri.