Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?
Hanya Rp 5.000/bln ( Pasang Iklan Bunner Disini )
  • Akar Pasak Bumi
  • Akar Pasak Bumi

Daftar isi Posting

Cara Upgrade OS Resmi BlackBerry Secara Online

Blackberry selalu update OS (Operating System) nya buat handheld BlackBerry untuk menambah fitur dan mengurangi bugs yang kadang bisa munul di Blackberry. Tentu saja updates pasti ada tambahan fitur baru.

Apa itu OS BlackBerry?

OS adalah singkatan Operating System. BlackBerry device adalah smartphone seperti komputer dimana PC ada Windows OS, Mac ada MacOS dan sebagainya. BlackBerry device juga punya OS tersendiri untuk beroperasi devicenya. Seperti OS windows dan mac, OS BlackBerry juga sering di update dengan versi baru untuk memperbaiki system operational / kerja devicenya. Dan RIM menyediakan update OS tersebut secara gratis download melalui website official. User BlackBerry dapat mendownload OS dari website RIM dan instal upgrade sendiri secara mudah.
Jika anda ingin instal Leaked OS atau OS resmi yang bukan dari operator anda. silakan baca di halaman Cara Upgrade / Instal  Leaked OS Blackberry.

Saya akan paparkan secara singkat cara untuk upgrade OS BlackBerry. Semoga panduan singkat ini bisa membantu para pengguna di Indonesia untuk berani mengupgrade OS BlackBerry-nya sendiri.
Yang perlu dipersiapkan adalah
  1. PC/Laptop dengan operating system Windows. Lebih baik memakai WIndows XP atau Windows 7 sekalian. Lebih baik juga memakai Laptop, jaga jaga kalau listrik putus ditengah tengah upgrade, maka batt laptop masih bisa bertahan.
  2. Dekstop Manager. Lebih baik Disarankan untuk upgrade dan install Blackberry Desktop Manager versi 4.7 karena lebih cepat dan tidak lag, ke website AT&T’s Blackberry 
    www.blackberry.com/Downloads/entry.
    cari saja DM versi 4.7 trus download dan install ke PC/Laptop.
  3. Operating System BlackBerry untuk bahan upgradenya. Untuk mengetahui list OS yang sesuai dengan BlackBerry kita, bisa liat listnya di situs OS BlackBerry dan Application
Langkah langkahnya adalah sebagai berikut:
  1. Install Desktop Manager ke PC/Laptop
  2. Install OS nya ke PC/Laptop
  3. Setelah OS terinstall di PC/Laptop, aktifkan Desktop Manager.
  4. Colok BlackBerry dan kemudian DM akan mengecek apakah OS yang terinstall di PC/Laptop adalah lebih baru dibandingkan dengan yang terinstall di BlackBerry. Kalau lebih baru nanti langsung otomatis meminta otorisasi untuk upgrade langsung. Sebaiknya cancel dulu, lebih baik di backup dulu data2 di BlackBerry. Untuk Backup bisa klik Backup and Restore. Pilih Backup.
  5. Setelah selesai Backup pls klik saja Application Loader. Klik Update lalu masuk ke page aplikasi apa saja yang akan kita upgrade. Next next next... 
  6. Tunggu sampai selesai







Catatan...
  1. Untuk mengetahui OS yang terinstall di BlackBerry kita cek di Options > About
  2. Pastikan di backup dulu untuk jaga jaga
  3. Pastikan listrik stabil, untuk yang mengupgrade memakai PC
  4. Upgrade memakan waktu kira kira 1jam - 2 jam tergantung tipe Handheld.

    1 komentar:

    Unknown mengatakan...

    mohon bantuan guru ,,, untuk software blackberry dtek60 apa pakai DM versi 4,7.

    :f :D :x B-) b-( :@ x( :? ;;)
    :-B :| :)) :(( =(( :s :-j :-p

    Posting Komentar

    Kami mohon bantuannya, agar anda memberikan komentar, komentar yang baik dan membangun, mencerminkan kepribadian diri.