Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?
Hanya Rp 5.000/bln ( Pasang Iklan Bunner Disini )
  • Akar Pasak Bumi
  • Akar Pasak Bumi

Daftar isi Posting

Kebocoran Reaktor Nuklir Jepang Pasca Tsunami

Kebocoran dilaporkan terjadi pada dua reaktor nuklir Jepang sementara risiko ledakan lain juga meningkat di reaktor nuklir Fukushima, akibat gempa. Pemerintah Jepang hari ini (13/3) menyatakan bahwa salah satu sistem pendingin reaktor tersebut rusak.
Berbagai laporan menyebutkan bahwa operator reaktor nuklir itu mengeluarkan peringatan setelah reaktor nomor enam mengalami kerusakan pada sistem pendinginnya.
Operator menambahkan bahwa tingkat radiasi di reaktor nuklir tersebut telah melampaui batas aman.
Sementara itu, ribuan warga Jepang telah dievakuasi dari daerah itu setelah ledakan kemairn (12/3) pada reaktor nuklir tersebut. Ledakan terjadi setelah gempa bumi berkekuatan 9 skala richter menghantam Jepnag Jumat (11/3).
Sistem pendingin darurat di reaktor nomor di Fukushima berhenti berfungsi hari ini (13/3). Hal ini memaksa para insinyur memompa air guna mendinginkan reaktor nuklir dalam upaya untuk menghindari kebocoran.
Para ahli menyatakan bahwa banyak orang di daerah tersebut terancam menderita sindrom radiasi akut dan jika kebocoran meluas, maka peningkatan jenis penyakit kanker juga akan terjadi. Sebelumnya, para ahli menyatakan kekhawatiran mereka bahwa kerusakan bisa kebocoran uap radioaktif.
Pemerintah Jepang telah mengumumkan kondisi darurat nuklir, serta menghentikan sejumlah reaktor nuklir di kawasan yang terkena dampak gempa.

0 komentar:

:f :D :x B-) b-( :@ x( :? ;;)
:-B :| :)) :(( =(( :s :-j :-p

Posting Komentar

Kami mohon bantuannya, agar anda memberikan komentar, komentar yang baik dan membangun, mencerminkan kepribadian diri.