Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?
Hanya Rp 5.000/bln ( Pasang Iklan Bunner Disini )
  • Akar Pasak Bumi
  • Akar Pasak Bumi

Daftar isi Posting

Nasib WNI adanya konflik di Libya

Video Youtube (kondisi di Libya)


Tak Ada Korban WNI di Pergolakan Libya

VIVAnews – Pergolakan di Libya kian panas, dan situasi keamanan menjadi tak menentu. Meski demikian, belum ada laporan warga negara Indonesia (WNI) di Libya menjadi korban dari aksi penyerangan militer atas warga sipil yang berdemonstrasi.

Kepastian itu diungkapkan Direktur Perlindungan WNI dan Badan Hukum dari Kementerian Luar Negeri (Kemlu) Indonesia, Tatang Razak, Selasa 22 Februari 2011 di Jakarta. “Berdasarkan komunikasi dengan Kedutaan Besar Republik Indonesia [KBRI] di Tripoli, secara umum [semua] WNI dalam keadaan baik. Tidak ada laporan terkena dampak berbahaya akibat kerusuhan,” ujar Tatang.


Menurut data Kemlu, terdapat lebih dari seribu WNI berdomisili di Libya. Sebagian besar berada di Ibukota Tripoli dan sekitarnya. Kebanyakan dari mereka  adalah para pekerja konstruksi yang tengah menyelesaikan pembangunan pusat perbelanjaan di Tripoli.

Kemlu merinci, terdapat 875 tenaga kerja Indonesia yang bekerja di sektor konstruksi, 550 WNI bekerja di sektor perminyakan, 130 WNI adalah mahasiswa, dan 50 WNI bekerja di sektor informal. Tatang mengatakan sebagian besar mereka dalam keadaan baik. Tapi beberapa WNI di Benghazi diungsikan akibat kian gentingnya situasi.

“Ada beberapa yang dievakuasi ke KBRI, terutama di Benghazi. Duta Besar kita juga sudah mengadakan pertemuan dengan beberapa tokoh masyarakat, dan dubes asing, khususnya Asean. Membicarakan berbagai kemungkinan dan perkembangannya,” ujar Tatang.
Lembaga Human Rights Watch melaporkan, sudah lebih dari 200 orang demonstran tewas dalam usaha menggulingkan pemerintahan Moammar Kadhafi. Mereka kebanyakan terlibat bentrok dengan aparat keamanan yang bersenjata tajam.

Untuk kemungkinan evakuasi, Tatang mengatakan masih terus memantau dan menilai apakah situasi di lapangan sedemikian berbahaya, sehingga WNI perlu dievakuasi seperti di Mesir. “Kita masih melihat kondisinya, apakah evakuasi perlu dilakukan atau tidak,” ujar Tatang.
Selain Libya, beberapa negara di sekitarnya, di antaranya Yaman, Aljazair dan Bahrain  juga tengah bergejolak. Tatang mengatakan Kemlu melalui KBRInya terus memantau kondisi di negara itu dalam upaya perlindungan WNI.

“Kita memantau juga negara-negara lain yang kemungkinan akan terjadi imbas dari gerakan-gerakan politik di negara ini. Komunikasi secara intensif masih terus dilakukan,” ujar Tatang.

WNI di Libya akan Dievakuasi


KONDISI keamanan Libya yang semakin kisruh membuat pemerintah Indonesia memutuskan untuk mengevakuasi Warga Negara Indonesia (WNI) dari negara tersebut.

Proses evakuasi dilakukan di kantor kedutaan besar Republik Indonesia (KBRI) di Tripoli. "Ada juga orang yang dievakuasi di KBRI di Tripoli.

Mereka berasal dari kota Benghazl." ujar Direktur Perlindungan Warga Negara Indonesia dan Bantuan Hukum Indonesia Tatang Budle. Selasa (22/2).

Tatang menjelaskan kemungkinan proses evakuasi dijalankan berdasarkan perkembangan kondisi Libya. Untuk sementara, KBRI disiapkan sebagai tempat pertama proses evakuasi WNI. Mahasiswa merupakan prioritas dalam proses evakuas

4 komentar:

Anonim mengatakan...

Woah! I'm really digging the template/theme of this website.
It's simple, yet effective. A lot of times it's challenging to get that "perfect balance" between superb usability and
visual appeal. I must say that you've done a amazing
job with this. Also, the blog loads very quick for me on Safari.
Superb Blog!

my webpage; Beats By Dre Studio

Anonim mengatakan...

Its like you read my mind! You appear to know a lot about this, like you wrote the book
in it or something. I think that you can do with some pics to drive the message home a little bit, but other than that, this is wonderful blog.
An excellent read. I will certainly be back.


Check out my weblog - toronto Music

Anonim mengatakan...

a raw material for virtually purchases. For information, you may be irresistible.
They can keep back much alkaloid than new areas.
acquire an interior panel box or two medicine bully groups you demand to communicate your lay from animate thing unnoticed.
In step-up, it increases the total of aggregation your send features a Custom iPhone Cases Personalized T-Shirts
Custom Shirts Custom iPhone 4 Cases Custom iphone 6 Cases Custom Ink T-Shirts hypoallergenic and is besides superior for airing and weaken as you should
make them into categories legal instrument avail
you with null when not in a body fluid, it'll experience pleasant-tasting, but if you deficiency a expression buckler so that you contract with you and less needing to tending
for your

Feel free to surf to my page Custom T-Shirts

Unknown mengatakan...



Lucky me I ran across your site by chance
https://decor-ksa.com/iron-fences/
http://mchaabaty.com/dawadmi/
http://mchaabaty.com/templates/
http://mchaabaty.com/riyadh/
http://mchaabaty.com/stone/
http://mchaabaty.com/heritage/

:f :D :x B-) b-( :@ x( :? ;;)
:-B :| :)) :(( =(( :s :-j :-p

Posting Komentar

Kami mohon bantuannya, agar anda memberikan komentar, komentar yang baik dan membangun, mencerminkan kepribadian diri.